Friday, June 26, 2009

Batik Papua, batik unik dengan motif dan warna ceria








Batik Papua, batik unik dengan motif dan warna ceria

I dedicate this post to my friend: Kristin who interested in Batik Papua


Hari minggu kemarin, kami menyempatkan jalan-jalan ke toko kecil yang menjual batik khas papua yaitu Home Shop Batik Khas Papua yang ada di jalan serui mekar No: 48, Timika, Irian Jaya.

Batik papua mempunyai corak dan motif dan warna-warna ceria seperti kuning, merah, hijau. Berbeda dengan batik jawa yang cenderung kalem dan kebanyakan berwarna coklat. Dari segi motif, batik papua banyak mengambil corak burung cenderawasih, panel dan figur orang papua. Kainnya mempunyai kualitas yang bagus dan dari segi harga cukup mahal yaitu Rp. 50.000,00 /
meter (harga toko). Tapi menurut aku, sebanding antara kualitas dan harga. Bukan promosi lho ini karena aku menyentuh langsung, kainnya halus, tebal dan dingin sehingga tidak panas kalau di pakai.

Aku lampirkan beberapa foto yang sempat aku ambil waktu aku lihat-lihat kain batik papua. Si empunya toko berbaik hati padaku tuk mengambil gambar beberapa koleksi kain batik-nya.

Ada yang tertarik untuk membeli batik papua ini? Silahkan hubungi akoe melalui blog ini atau datang ke butiknya secara langsung.


Have a nice weekend
chandra

3 comments:

  1. Wah mb Chan, thank you udah di survey ya...
    Motif batiknya besar2 n warnanya cerah sekali
    Btw aku liat dulu ya warna n coraknya, nti tak kabari lagi

    Thank's a lot mb Chan

    ReplyDelete
  2. kristin...oke dech tin...makasih juga ya commentnya

    ReplyDelete

Timikaunique di bukalapak.com

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...