Tuesday, May 27, 2014

Sewing and Inspire; Dompet Batik Papua

Amole! Hallo pecinta Batik Papua,

Kembali ke mesin jahit saya, kali ini saya ingin menginspirasi pembaca dengan membuat dompet cantik (dengan 2 kantung didalamnya) menggunakan kain batik papua.  Misalnya Anda mempunyai kain sisa yang cukup banyak kurang lebih 0,5 meter (bisa jadi 2 dompet di combine dengan kain polos).

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Saya menggunakan kain batik kode PO3112 Batik Cabut khas Papua warna hitam kecokelatan bahan katun. Saya suka motifnya yang ‘rame’ tapi warnanya ga norak ya Smile. Kain di atas harganya Rp. 93.000,00 per meter namun untuk kerajinan saya hanya memerlukan 0,5 meter saja - itupun masih sisa.

Kalau tertarik untuk membeli kain di atas bisa saja namun minimal pembelian adalah 1 meter.

Dan beginilah hasilnya Smile

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Oh ya saya terinspirasi membuat dompet di atas krn melihat hasil karya sesama crafter (mbak Yna Sew)  yang cantik sekali dan dia bersedia memberikan tutorialnya dalam bahasa Jepang. Pertama agak kesulitan tapi setelah di coba berkali-kali akhirnya berhasil untuk PERTAMA KALINYA membuat dompet dua saku spt ini.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kebetulan saya juga memerlukan dompet untuk saya bawa ke kondangan atau ke acara-acara resmi lainnya. Menjahit itu Menyenangkan ya Smile.

Sewing is fun, semoga postingan kali ini menginspirasi Anda Smile.

Ibu Chandra

4 comments:

Timikaunique di bukalapak.com

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...