Wednesday, June 4, 2014

Inspirasi: Tempat Sagu khas Papua dan Clutch Batik Special untuk ibu saya :)

Amole! Hallo Pecinta Batik Papua,

Satu lagi hasil kreasi menjahit saya dengan kain batik khas Papua, tapi yang ini spesial saya buat untuk ibu saya yang akan kembali ke pulau Jawa hari Minggu besok tanggal 8 Juni. Ibu saya tinggal bersama saya sejak bulan februari 2014 lalu.

Untuk kali pertama ibu saya naik pesawat dan menginjakkan kakinya di tanah Papua. Ibu saya punya kesan tersendiri tentang Timika yaitu kota ini meskipun tidak serapi dan bersih seperti kota asalnya, dia bisa bertemu dengan orang dari berbagai macam latar belakang suku dan budaya. Dan dia senang sekali dengan ubi dan sayur kangkung dari pertanian lokal disini karena menurut beliau ubi disini lebih manis dan kangkungnya lebih krenyes-krenyes di bandingkan di kota asalnya yaitu Salatiga. Dan sebagai kenang-kenangan karena ibu pernah berkunjung ke rumah saya yang mungil di kota Timika ini saya persembahkan “Clutch Batik Papua”. Disini saya foto dengan background tempat sagu khas Papua. Tempat ini biasa digunakan untuk menaruh sagu pada upacara adat tradisional Papua dan bahannya dari kayu besi.  Kenapa disebut kayu besi karena kayunya berat spt besi tapi kelebihan kayu ini adalah kuat dan anti rayap sehingga cocok digunakan sebagai bahan outdoor furniture ataupun craft. Detail tentang tempat sagu khas Papua saya sajikan di postingan blog berikutnya ya Smile

Saya foto dompet ini dengan beberapa sudut. Foto mana yang paling kamu sukai? Saya tunggu komentarnya ya pembaca…

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Clutch ini “2 in one”. Talinya ada dua yaitu bisa yang pendek di bawa dipergelangan tangan dan tali selempang panjang. Bisa dipilih sesuai kebutuhan. Untuk pergi jalan-jalan atau untuk kondangan.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Untuk clutch ini saya coba kombinasikan dengan kain polos warna merah. Bagaimana menurut pembaca? Serasi ga?

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Tutup clutch di hias dengan lipatan-lipatan sehingga tampil lebih cantik

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Ibu saya senang sekali menerima clutch ini katanya saya pintar sekali menjahit hehehe. “Makasih ibu, saya hanya download polanya saja kok dari internet dan ikutin langkah-langkah menjahitnya”, jelas saya. “O ya?” balasnya seperti tidak percaya.

Happy Sewing!

Ibu Chandra

2 comments:

Timikaunique di bukalapak.com

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...