Tuesday, July 10, 2018

Kenalan Yuk dengan Suku Dani, Bule Kocak dalam Film Kulari Ke Pantai


Amole! Hallo pecinta Batik dan Kerajinan khas Papua!

Berkenalanan dengan Suku Dani, pemeran Film Kulari Kepantai berawal dari mention Instagram mbak Ligwina Hananto yang juga berperan dalam film ini.

Mention MrsHananto ke Gue :)

Disini Akun saya @timikaunique di sebut :)

Screenshoot Akun MrsHananto tentang Suku Dani, Pemeran Film Kulari Ke Pantai

Saya kenal mbak Wina udah lama sejak dia menjadi financial Planner dan terbaca kalau saya juga tipe ibu rumah tangga yang hobi banget ngatur keuangan hehehe. Saya berkesempatan bertemu mbak Wina di Timika saat diadakan Worshop Financial Literacy di tempat suami saya bekerja di Papua.

Saya dan mbak Wina berteman baik di Instagram, kami beberapa kali saling ber comment diakun IG masing masing. So in general, we know each other well. Dan karena mbak Wina ini publik figur, tentu saja saya banggaaa pake buangeet saat dimention sama dia hehehe.

MrsHananto dan SukuDani dalam film Kulari Ke Pantai bersama pemeran cilik dan produser film ini yaitu Riri Riza
Saya pribadi belum punya kesempatan nonton film ini namun beberapa teman teman saya di Facebook mereview film ini dengan sambutan positif, bahkan ada yang menilai angka 9 dari 10. Film keluarga dengan setting lokasi berbagai wilayah di jawa dari Jakarta hingga Banyuwangi yang mempesona. 

Untuk sinopsis cerita silahkan baca Artikel yang berjudul Sinopsis Film Kulari ke Pantai yang Tayang Bioskop Mulai Hari Ini - Tirto.ID dan juga review 5 Alasan kenapa anak millenial wajib nonton film Kulari ke Pantai

Jadi makin penasaran lihat filmnya. Yuk kita lihat cuplikan filmnya sama sama.


Atau bisa juga follow akun Instagram mbak Mira Lesmana Sang Produser @mirles dan klik hastag #kularikepantai.
Official Instragam mbak Mira Lesmana @mirles
Nah difilm ini kita berkenalan dengan Suku Dani. Warga keturunan Kanada yang besar di Wamena. Logat papuanya yang kental, mempunyai pesona sendiri di film ini.

Official Instagram akun@Suku_Dani

Setelah membaca artikel yang berjudul 10 Gaya Travelling Suku Dani dan ini Suku Dani, Bule Kocak yang Ramaikan Film Kulari ke Pantai | Republika Online Mobile tahulah saya kalau Suku Dani ini beneran bule yang lahir dan besar di Wamena, Papua karena ortunya bekerja di LSM. Nama aslinya sendiri adalah Daniel James Maxey.
Instagram @suku_dani
Nah yang unik dari Suku Dani ini kalau di lihat dari akun instagramnya @suku_dani adalah memotret Papua dalam sudut pandangnya , kadang dalam, sesekali dibumbui vidio lucu ala Mop Papua dengan aksen Papua yang kental. 

Saya pribadi sangat merekomendasikan Anda Anda sekalian untuk menfollow akunnya jika Anda punya minat tersendiri tentang Papua. Yang saya suka adalah ketika dia menulis tentang tokoh tokoh inspiratif, tokoh yang turut membangun Papua dari bawah. Dan dia juga seorang Blogger lho. Blognya adalah Blog Moutain Roostman

Melalui blog beliau, saya tahu kalau selain lucu, Suku Dani punya visi dan misi ikut membangun Papua meskipun dia bukan warga asli Papua. Yah 11/12 lah dengan saya hehehe. Sama sama bukan keturunan asli Papua dan sudah lama tinggal di Papua. Kesamaan saya dan Suku Dani adalah menyebarkan virus cinta Papua melalui sosial media.

Dalam Blognya, Suku Dani menulis bahwa Roostman diambil dari kata "akar".  Menandakan bahwa kehidupan sebuah pohon berasal dari Akar (Roots). Begitu juga keberadaan kita sebagai satu masyarakat dapat ada karena sejarah kita dan orang-orang yang hidup sebelum kita.

Sebuah pohon tertanam oleh karena "akar"nya, mendapatkan nutrisi melalui "akarnya" dan kadang dapat berkembang biak melalui "akarnya".

"Akar" adalah gambaran yang sempurna mengenai bagaimana kita, sebagai masyarakat, juga bergantung kepada "akar" kita sebagai katalisator, sebagai penuntun dan sebagai alasan untuk tetap hidup (Sumber tulisan dari Blog Mountain Roostman).

Inspiratif bukan? Kunjungi Blognya untuk mengenal lebih jauh Suku Dani dan proyek Roostman-nya. 

Nah sebagai penutup ayo kita lihat Video Videonya yang kocak di You Tube. Siap-siap terhibur dengan video-video karyanya. Yang isinya tak jauh dengan keseharian masyarakat Papua :).



Salam Picaaaah.
Ibu Chandra


No comments:

Post a Comment

Timikaunique di bukalapak.com

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...