Saturday, September 23, 2017

Ini Dia Rahasia Stamina Orang Papua Yang Bisa Anda Tiru dan Praktekkan!

Amole!

Saya mengenal sari buah merah pertama kali ketika Calon Suami saya waktu itu masih tinggal di Papua, mengirimkan kepada Calon Ibu Mertuanya  (Ibu saya) Sari Buah Merah yang terkenal sebagai obat tradisional dari Papua.
Ibu saya menderita Maaf yang cukup lama dan beliau mencoba Sari Buah Merah. Namun sayangnya tidak cocok dilambung Ibu. Andaikan kala itu saya lebih mengenal Herba Papua, saya lebih menyarankan penggunaan Sarang Semut karena lebih efektif bagi penderita Maag. Namun begitu bukan berarti Sari Buah Merah jelek ya karena seberapa efektif pengobatan herba tergantung pada fisik seserang dan apa yang dikonsumsi seseorang kala itu.
Masyarakat Papua seperti yang saya kenal, mempunyai fisik yang tangguh. Para wanitanya terutama terbiasa bekerja keras diladang bahkan ketika sudah panen, mereka jugalah yang menjualnya di pasar. Sedangkan para lelakinya seringkali tidak memakai baju sehari-hari baik saat bekerja ataupun tidak, padahal kalau kita mungkin sudah masuk angin kali ya J
Rupanya, para Pria dan Wanita ini biasa mengkonsumsi Buah Merah menjadi bumbu masakan terutama saat pesta bakar batu.  Setiap kepala keluarga rata-rata mempunyai satu pohon Buah Merah.  Barangkali ini salah satu rahasia stamina mereka yang kuat.
Mengenal Buah Merah Asli Papua


Sari buah merah merupakan sejenis tanaman atau buah yang tumbuh di daerah sekitar Gunung Jayawijaya, Papua. Buah merah ini mempunyai Nama Latin Pandanus Conoideus karena bentuknya yang panjang dan tergolong dalam tanaman pandan-pandanan. Panjang buah ini bisa mencapai 55 cm, diameternya sekitar 1—15 cm dan beratnya 2-3 kgs. Warna Merah Marunnya terang saat matang. Buah ini sering disajikan untuk makanan pada saat pesta adat oleh Masyarakat Wamena.
Manfaat Sari Buah Merah dalam Mengatasi Berbagai Macam Penyakit
Berdasarkan bukti Empiris pada orang-orang yang telah mengkonsumsinya. Di lansir dari situs Deherba, sebuah situs yang cukup terkenal membahas Herba-Herba berkhasiat di Indonesia, sari buah merah terbukti ampuh mengatasi penyakit-penyakit di bawah ini:
  1. Kanker dan Tumor. Saribuah mengandung Tokoferol (Vitamin E) dan Betakaroten yang tinggi. Senyawa tersebut merupakan Antioksidan yang berfungsi untuk mencegah pertumbuhan sel-sel kanker dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.
  2. HIV dan AIDS. Sari buah merah memperbaiki sistem kekebalan tubuh dan memecah senyawa protein yang menjadi makanan virus HIV / AIDS.  Akibatnya, virus HIV/AIDS tersebut semakin melemah karena tidak memperoleh makanan untuk pertumbuhannya.
  3. Darah Tinggi
  4. Asam Urat
  5. Stroke
  6. Gangguan pada Mata
  7. Herpes
  8. Diabetes Melitus
  9. Osteoporosis
  10. Ambeien
  11. Lupus
  12. Meningkatkan Libido
  13. Membantu meningkatkan kecerdasan

Bagimana kaitan Sari Buah Merah dan Penyakit penyakit di atas bisa membaca artikel menarik dari situs Deherba yang berjudul "Khasiat Buah Merah". Tulisannya sangat panjang dan akurat sehingga saya sangat menyarankan Anda membacanya terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli Sari Buah Merah.

Kandungan Gizi Sari Buah Merah

Energi     : 394 kal
Protein   : 3.300 mg
Lemak    : 28.100 mg
Serat      : 20.900 mg
Kalsium : 54.000 mg
Air           : 0,76 %
Fosfor    : 30 mg
Besi        : 2,44 mg
Vit B1     : 0,9 mg
Vit C       : 25,7 mg
Nialin     : 1,8 mg
Efek Samping Buah Merah yang sebaiknya Anda ketahui
Tidak seperti Sarang Semutng Semut yang tidak memiliki efek samping, Sari Buah Merah ketika dikonsumsi memiliki efek samping yang perlu Anda Waspadai. Diantaranya adalah;
  • Lemas, Mual dan MengantukHal ini disebabkan karena efek sedatif / penenang dari Sari Buah Merah.
  • Gatal-gatal di tenggorokan dan Diare. Hal ini disebabkan karena sebelum dan sesudah mengkonsumi Sari Buah Merah, Anda lupa minum air putih. Jadi diusahakan minum air putih sebelum dan sesudah mengkonsumsi Sari Buah Merah yaa.
  • Setelah mengkonsumsinya, kita merasakan segar di badan seolah-olah Badan kita habis di pijat refleksi.
  • Kesakitan pada bagian tubuh yang bermasalah. Contoh penderita kanker payudara akan merasakan sakit pada payudaranya, pada penderita kanker paru-paru akan merasakan sakit pada paru-parunya, begitu juga pada penderita lainnya. Hal ini biasanya terjadi pada hari pertama dan kedua setelah mengkonsumsi Sari Buah Merah.
  • Peningkatan kadar kolesterol. Sari Buah Merah di masak pada temperatur tinggi hingga menghasilkan minyak jenuh. Jadi Sari Buah Merah hendaknya dikonsumsi tidak berlebihan.
  • Pengenceran Darah. Hal ini tidak akan terjadi jika Anda mengkonsumsi sesuai Aturan. Hindari obat seperti Aspirin dan sejenisnya ketika mengkonsumsi Sari Buah Merah.
  • Bagi Anda penderita Darah Kental, Darah Tinggi dan Stroke disarankan mengkonsumsi Sari Buah Merah namun HARUS SESUAI ATURAN. Kalau BERLEBIHAN dalam mengkonsumsinya akan mengakibatkan pembuluh darah pecah.
  • Sari Buah Merah mengandung Zat Besi yang tinggi. Jadi Anda tidak disarankan mengkonsumsinya berlebihan karena kelebihan Zat Besi tidak bisa dikeluarkan melalui feses / tinja.
  • Over dosis jarang ditemui pada konsumsi Sari Buah Merah karena kandungan terbesar dari Sari Buah Merah adalah Vitamin dan Mineral.
Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum mengkonsumsi Sari Buah Merah
  • Konsumsi sesuai Aturan pada label yang tercantum untuk menhindari efek samping yang tidak diinginkan
  • Sebelum mengkonsumsinya. Cari tahu kondisi kesehatan Anda seperti Gula Darah, Asam Urat, Kolesterol, jantung, maag, tekanan darah dan kondisi kesehatan lainnya.
  • Disarankan mengkonsumsinya sebelum makan karena biasanya setelah minum Sari Buah Merah Anda akan merasakan mual dan ingin muntah. Jadi sebaiknya konsumsi sebelum makan supaya tidak sia-sia Anda makan.
  • Jika Anda saat ini sedang dalam pengawasan dokter, sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda jika Anda ingin mengkonsumsi Sari Buah Merah.
Proses Pembuatan Sari Buah Merah

Bagaimana proses pembuatan Sari Buah Merah? Berikut penjelasannya.

  1. Pilihlah buah merah yang sudah tua dan besar dari jenis buah merah bargom atau maler yang bisa menghasilkan minyak buah merah yang banyak dan banyak kandungannya.
  2. Memotong, membuang empulur, mencuci sampai bersih dari debu yang menempel pada buah merah dengan menggunakan sikat dan air bersih.
  3. Mengkukus atau merebus buah merah hingga masak kurang lebih selama 1 hingga 1,5 jam untuk memudahkan dalam mengeluarkan minyak sari buah merah.
  4. Memisahkan antara air, biji buah merah, ampas buah merah dan minyak sari buah merah
  5. Minyak sari buah merah diendapkan selama 15 sampai 30 hari.
  6. Minyak sari buah merah disimpan dalam botol kaca atau botol plastik yang steril.


Rekomendasi dari kami, Merek Sari Buah Merah yang berkualitas

Kami merekomendasikan Minyak Buah Merah Produksi AGRO HERBAL HUSADA Pondok Pesantren Istiqomah Walesi - Wamena dengan mempertimbangkan faktor berikut;

  1. Produsen sudah mempunyai izin dari Dinas Kesehatan
  2. Harga yang lumayan terjangkau
  3. Produk Berkualitas
Produk ini mempunyai 2 Varian yaitu ukuran 250 ml dan 500 ml. 



Salam,
Ibu Chandra

Selanjutnya: Intip Paket Baju Adat Papua Perempuan dan Laki-Laki Dewasa! Sekarang Anda bisa membeli Paket Baju Adat Papua dengan variasi yang berbeda.






1 comment:

  1. Ternyata khasiat buah merah banyak sekali ya, namun efek sampingnya juga ada ternyata. Apakah boleh sari buah tersebut diskonsumsi tiap hari?

    Terima kasih.
    Rafsablog

    ReplyDelete

Timikaunique di bukalapak.com

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...